Jumat, 08 Januari 2010

Review Novel Isabella

Novel yang baru saja selesai aku baca ini berjudul “Isabella” karya Maulana Muhammad Seed Dehlvi. Isi novel ini berisi diskusi mengenai studi perbandingan agama Islam dan Kristen. Novel ini menceritakan kisah nyata dari gadis Kristen bernama Isabella, seorang putri Kepala Pendeta tersohor di Cordova, Sebuah kota nan indah dan bersejarah di Spanyol. Ia mempelajari agama Kristen secara mendalam dan tekun, mencoba untuk mencari kebenaran dokrin Kristen dengan membedah prinsip-prinsip dasar kekristenan. Suatu ketika ia menemukan keraguan dan kejanggalan dalam ajaran agama Kristen. Tatkala kebenaran terbentang dihadapannya, ia mulai meninggalkan agamanya dan meraih islam sebagai agama baru. Ia dengan berani dan gigih menghadapai tantangan serta siksaan dari ayah, guru, serta umat Kristen di Cordova. Novel ini dikemas dalam cerita yang menarik, menjelaskan perbandingan keyakinan Islam dan Kristen. Sebuah cerita yang memberikan pencerahan pada kita. Sebuah novel spiritual yang menyentuh. Yang belum baca, segera baca..novelnya ada nih di aku..hohoho

1 komentar:

Anonim mengatakan...

A`kum! ...dah lama aku carik novel versi bahasa meleyu nie sejak kehilangan naskah novel versi yg sama aku 8 tahun dulu. aku amat harap agar kau dapat bagi tau aku di mana kau beli naskah novel ini dan kalau boleh alamat penuh kedai tersebut serta lokasinya.....bantuan kau amat aku hargai....tolong e-mail ke abjourn@yahoo.com

Trima Kasih.....

abjourn